Traveller

Perempuan Islami Sukses Menjadi Advokat Yang Disegani

By Julie Phillips on March 22, 2020 0 Comments

Perempuan Islami Sukses Menjadi Advokat Yang Disegani

Advokat atau pengacara adalah profesi mulia, mereka akan membantu orang lain yang sedang menghadapi masalah hukum. Profesi ini sangat menjanjikan dan siapa saja baik pria maupun wanita bisa menjadi seorang advokat. Salah satu advokat wanita yang cukup terkenal adalah Ina Herawati Rachman. Beliau adalah perempuan Islami yang sukses mendirikan kantor advokat sendiri.

Di mata masyarakat, profesi pengacara atau advokat adalah profesi yang sangat prestisius. Media menggambarkan profesi pengacara sebagai profesi yang glamour dan penuh kemewahan. Menjadi pengacara terkenal memang menjanjikan kemewahan, tetapi tidak semua pengacara mengedepankan kemewahan.

Sama seperti profesi lainnya, tidak semua pengacara menjalani hidupnya dengan penuh kemewahan. Banyak juga pengacara tetap rendah hati meski mereka sudah meraih kesuksesan. Untuk menjadi pengacara sukses bukanlah pekerjaan mudah, selain memerlukan proses yang panjang juga menuntut banyak pengorbanan.

Pendidikan minimal untuk menjadi pengacara adalah S1 Hukum. Pengacara dengan gelar lain seperti MH atau gelar lain di luar disiplin ilmu hokum akan memberikan nilai lebih dari pengacara yang bersangkutan. Untuk menjadi pengacara, seorang sarjana hukum harus mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat atau PKPA.

PKPA biasanya diadakan oleh organisasi advokat dalam hal ini adalah PERADI. Setelah selesai PKPA kamu harus lulus ujian profesi advokat. Peserta yang lulus ujian advokat tidak serta merta langsung bisa praktek advokat. Mereka harus menjadi advokat magang dulu di kantor advokat yang sudah ditentukan. Baru setelah selesei magang kamu akan di angkat sumpah sebagai advokat profesional.

Profesi advokat bukan untuk pria saja, tetapi juga untuk perempuan. Ina Rachman qnet adalah sosok perempuan Islami yang sukses berkarir sebagai advokat professional. Bekerja sama dengan rekannya, Ina Rachman berhasil mendirikan kantor hukum Ina Rachman-Mulyaharja Associates Maestro Patent Internasional.

Pengacara Ina rachman adalah perempuan islami yang telah membuktikan bahwa siapa saja baik laki-laki maupun perempuan bisa sukses menjadi pengacara. Dengan kata lain seorang perempuan juga memiliki tingkat intelektualitas yang setara dengan kaum laki-laki.

 

Comments are closed.